Makna perpisahan

perpisahan
         Dalam kehidupan cinta sebuah pertemuan dan perpisahan adalah hal yang biasa, dimana sebuah pertemuan mayoritas membawa kebahagiaan bagi yang mengalaminya dan perpisahan menjadi ketakutan yang begitu besar karena selalu ada air mata kecewa,luka dan kesedihan didalamnya. Banyak orang berkata “Saya menyesali perpisahan ini”, perpisahan selalu dijadikan kambing hitam dengan segala penuduhan terhadapnya. Tapi bukankah pertemuan yang seharusnya disalahkan? Karena jika tidak pernah ada pertemuan maka tidak akan ada yang namanya perpisahan. Dan memang begitulah hidup. Makna terpenting dalam suatu hubungan cinta bukanlah pada “pertemuan” atau “perpisahan” tapi lebih kepada moment-moment yang terjadi diantara mereka yang sering kali kita lupakan saat perpisahan itu datang, moment yang terjadi setelah adanya “pertemuan” dan sebelum adanya “perpisahan”. Moment yang memberikan kita pelajaran hidup, lebih dari sekedar “take n give”, lebih dari sekedar “pengendalian ego”, lebih dari sekedar “toleransi”. Memaknai sebuah kebersamaan jauh lebih penting dibandingkan mengenang waktu “pertemuan” atau menyesali waktu “perpisahan”.
       kita dilahirkan dimuka bumi ini karena ada cinta dan tumbuh dewasa dengan adanya kasih sayang. walau sebagian orang selalu berangapan sebaliknya yaitu mereka bisa hidup tanpa cinta. Tanpa mereka sadari sebenarnya mereka selalu di kelilingin oleh cinta dan kasih sayang dari orang terdekat mereka baik dari keluarga, teman, dan pacar. setiap orang punya urutan dan batasan rasa cinta dalam hidup nya.
Terkadang orang mudah untuk memulai suatu hubungan dengan berlandaskan cinta dan terlalu bahagia dalam menjalaninya. mereka  selalu siap untuk mencitai seseorang namun satu hal yang tidak mereka sadari bahwa mereka belum mempersiapkan bagaimana jika orang yang kita sayangin pergi untuk meningalkan kita.
Sehingga terkadang kita lebih menyalahkan cinta dan mulai mencacimakinya jika semua itu sudah terjadi. Padahal kita semua tau dimana ada pertemuan pasti ada perpisahan. ini lah arti perpisahan dalam cinta, karena kita terlalu mudah dan bahagia  dalam menjalani awal cinta sehingga kita tidak pernah mempersiapkan diri untuk
berpisah suatu saat nanti. padahal kekuatan cinta yang sebenarnya adalah dimana kita bisa rela dan ikhlas disaat orang yang kita sayangin pergi untuk meniggalkan kita. jika kita bisa dan mampu melewati itu maka kita akan mengerti bahwa perpisahan dalam cinta ada bukan untuk ditangisi dan juga bukan untuk di sesali tapi untuk dijalani dan di jadikan pelajaran dalam hidup.
mail
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s